Juwita Hati part 5

ann-kathrin-brommel-2Bre telentang diatas kasur pondokannya. Dia mengambil ponsel, kemudian diotak-atik sebentar dan tak lama kemudian terdengarlah suara lagu Thrash Metal.
Gebukan drum Igor Cavalera terdengar sadis, pun demikian dengan suara vocal berat dari vocalist yang juga adalah kakaknya sendiri yaitu Max Cavalera. Cabikan bass oleh Andreas Kisser ikut menyemarakkan lagu Beneith The Remains nya Sepultura.

Tak berapa lama terdengar ketukan pintu..

Bre melirikkan matanya untuk melihat siapa yang datang.

“Bre.. Maa.. Maaf.” kata Andi terbata dan langsung ikut rebah disisi Bre.

“Lu tau apa yang telah lu lakuin, Ndi? Hmm.?” Tanya Bre dingin.

“Lu nge-khianatin kepercayaan yang gue berikan.” Imbuh Bre.

“Iii.iyaa Bre, gue tau. Maaf. Nggg.. Tapi boleh gue jujur ke elu?” tanya Andi dengan nada sedikit tercekat ditenggorokannya.
“Apa?”

“Guu.. Guee sebenernya, Ngg.. Su.. suka.aa sama Karen semenjak semester awal. Tapi ketika gue tau dia udah jadi milik lu, maka gue kubur dalem-dalem impian untuk jadi cowoknya. Soal kejadian tadi, oke gue ngaku salah banget sama lu. Terus terang, rasa yang udah gue kubur dalem-dalem tiba-tiba aja muncul semenjak lu bilang minta tolong gue untuk jagain Karen. Dan tadi gue terbawa suasana Bre. Maaf..” Andi terlihat menyesal dan bersikap gantle mengakui kesalahan juga mengungkapkan isi hatinya kepada Bre.

“Gue sebenernya kecewa sama lu. Kecewaaaa banget. Tapi gue salut, lu dengan gentle berani ngomong terus terang ke gue. Hmm.. Emang Karen cinta sama lu?” tanya Bre cool.

“Hmm.. gimana yaah? Keliatannya sih gitu, Bre. Karen juga curhat tentang hubungan kalian. Maaf Bre, bukannya menghasut elu, tapi Karen juga ngomong kalo dia udah ga nyaman bareng lu. Benarkah?”

Apa gara-gara gue selalu menghindar kalo diajak ngebahas masalah married ya?

Suasana hening sesaat..

Sepertinya gue harus rela ngelepas Karen. Gue ga mau kalo Karen ngelakuin hal kaya tadi dibelakang gue setelah married. Sulit memang tapi harus, karena hidup adalah pilihan dan life’s never flat. Gue rela Karen bersama Andi. Andi cowok yang gantleman. Ga adil rasanya kalo menghalangi cinta mereka berdua..

“Andi, lu sahabat baik gue. Kita selalu bersama dalam suka duka. Huuftt!!.. Ngg.. Kalo misal lu suka sama Karen, dan sebaliknya, gue ikhlas kok. Karena jujur gue juga bimbang ketika Karen terus-terusan ngajakin gue married.” Ujar Bre lirih.

“Ap..Apaa?? lu ga sedang ngigau kan??”

“Ga, Ndi. Gue ga ngigau.. Gue ga mau ngehalang-halangin perasaan kalian berdua.”

“Aduuchh.. Ma.. Makasiih, Bre. Makasih banget atas kerelaan lu, atas pengorbanan lu buat gue.” Kata Andi senang tapi seakan masih ga percaya Bre bilang seperti itu.

“Hehehee.. Gapapa Ndi..” senyum Bre menghias wajahnya. Antara senang dan sedih harus berpisah dengan Karen.

“Andi.. Bre..” ucap lirih Karen yang tiba-tiba muncul dikamar pondokan Bre.

Bre dan Andi terkejut melihat kehadiran Karen.

“Lu denger semua yang kita omongin, Karen??” tanya Bre datar.

“Iii.. iyaa.” jawab Karen sambil menundukkan kepala.

“Karen, kalo lu memang ingin bersama Andi, gue ikhlas kok. Gue ngerti lu pasti nganggep gue ga serius sama lu, gara-gara gue ga pernah mau bahas masalah married. Tapi gapapa. Gue akan bahagia kalo liat kalian bahagia.” Bilang Bre gamblang.

“Haah!! Luu.. lu, serius Bre?” tanya Karen kaget mendengar penjelasan Bre.

“Bener, Karen. Gue serius, dan gue ingin ngeliat lu lebih bahagia bersama Andi.” Jawab Bre sambil tersenyum.

“Bree!! Makasihh.. Lu udah mau ngerelain gue. Lu juga udah Berjiwa Besar menghadapi kenyataan ini. Makasih Bre, makasih banget..” ucap Karen berkaca-kaca, sambil memberikan pelukan terakhirnya kepada Bre yang sekarang sudah berubah status menjadi sang mantan.

“Iyaa Karen, sama-sama. Maaf yaah, kalo selama ini gue sering berbuat salah dan selalu ngecewain elu.”

“ Gue juga minta maaf, Bre. Selama ini gue juga banyak salah ke elu.”

“Iya deeh. Eeh, sekarang kan kalian udah resmi jadian, mana traktirannya neeh??” todong Bre seperti preman minta jatah.

“Hahaha!!! Beres dah Bre. Dikantin kampus yaa??” kata Andi dengan mesam-mesem.

“Wah ga bisa gitu dong, masak cuma di kantin doang siih?? Pokoknya Kfc yaa!?”

“Yeee, itu namanya malak, tau ga sih lu!!” cibir Karen.

“Iyaa tuh kaya gerombolan preman tanah abang aja lu, Bre!” imbuh Andi membela pacarnya, Karen.

Beuh!! Kok kompak amat sih kalian??”

“Yaa iyaa laah yaaw! Hahaha!!” kata Andi dengan mimik muka bahagia sambil merangkulkan tangan ke pundak Karen.

“Yaa udah kalo gitu McD , gimana??” tawar Bre.

“Yeee.. sama aja itu mah, gimana siih?”

“Hahahahahaha!!!!” tawa mereka bertiga kompak.

Terkadang ketika melihat orang lain bahagia dengan pasangannya, membuat kita iri. Bahkan, ada sebagian orang yang sampai gelap mata menginginkan pasangan bahagia itu harus terus-terusan berantem dan pada akhirnya putus. Sehingga sebagian orang yang gelap mata itu bisa memanfaatkannya.. Gelap mata sudah pasti gelap juga mata hatinya.. Hanya kebesaran jiwalah yang mampu mengenyahkan pola pikir jahat seperti itu…

Bersambung… :b

About Lili

i'm just ordinary human :)
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

